MAMANG!!!

Tepat sehari yang lalu tanggal 25 November 2013, akhirnya mamang diwisuda. Seneng banget rasanya mamang diwisuda. Setelah akhirnya puas cari-cari ilmu di Yogyakarta selama tujuh tahun, kampung halaman menjadi tujuan akhirnya. Mencari jalan sunyi yang ia susuri sendiri, guru spiritualnya yang selalu ia kunjungi, dan tentunya saudara baru yang ia kenal di tanah mataram ini. Selain itu mamang juga telah mempersaudarakan kami menjadi satu saudara yang akrab dipanggil koloni utara.
Sebagai seorang kakak mamang selalu mengajari bagiamana harusnya aku bertindak. Guru yang mengajariku tentang arti kehidupan. Belum pernah ada orang lain yang dapat kupercayai selain mamang untuk saat ini. Mamang selalu dapat mengerti dua langkah bahkan tiga langkah apa yang ada di pikiranku. Ia selalu mengajari untuk selalu mengisi otak, mencari beban lebih tinggi dan guru kehidupan yang tersebar di muka bumi ini.

Meski saat ini aku belum temukan jalan sunyi itu, beban yang juga belum ada, hidup yang sangat datar, spiritual yang masih kosong. Akhirnya untuk mamang terimalah salam takdzim dariku.  

Leave a comment